Akses Jalan Sulit, Distribusi Logistik Pilgub Terpaksa Di Pikul


Pekalongan Info - KPU Kabupaten Pekalongan mulai mendistribusikan logistik Pilgub ke sejumlah kecamatan.Untuk tahap pertama pada (23/6) terdapat 13 kecamatan dan tahap berikutnya (24/6) sejumlah 6 kecamatan.Adapun total kotak suara yang di distribusikan di seluruh kabupaten Pekalongan yaitu sebanyak 521.

Salah satu komisioner KPU, Abi Rizal mengatakan, di Kabupaten Pekalongan ada beberapa wilayah yang di bedakan untuk distribusi logistiknya karena termasuk daerah atas ( Pegunungan ) yang cukup sulit di jangkau dan rawan bencana. Ke empat wilayah tersebut adalah Kecamatan Petungkriyono, lebak Barang, Kandang serang dan Paninggaran. Adapun untuk daerah bawah ( Pesisir ) ada di wonokerto atau tepatnya di dusun Simonet karena harus menyebrang pakai perahu.

Sementara itu Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan menyampaikan, bahwa untuk pengamanan logistik Pilgub ini pihaknya akan mengerahkan sejumlah personelnya. Adapun untuk setiap truk pengangkut logistik terdapat dua personel bersenjata lengkap dan di kawal oleh mobil backbound.

" Distribusi di prioritaskan daerah-daerah atas seperti lebak barang, petungkriyono,kandang serang,paninggaran " kata kapolres

Sedangkan kemungkinan terjadinya bencana di daerah atas, untuk menjaga kelancarannya pihaknya mengerahkan anggota yang ada di tiap polsek untuk memberikan informasi jika terjadi longsor dan lain sebagainya.

Di katakan lebih lanjut oleh Abi,jika logistik Pilgub harus sudah terdistribusikan ke tingkat desa pada H-1.Dan dari hasil identifikasi, terdapat 26 desa yang tergolong memiliki akses jalan yang sulit dilalui, bahkan ada dua desa yang tidak bisa di lewati kendaraan sehingga untuk membawanya harus di pikul. Dua desa tersebut ada di kecamatan kandang serang dan Desa Songgo dadi kecamatan Petungkriyono.

Untuk Yang Ingin Berbagi Informasi Silahkan Bisa Dikirim ke Contact Us

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama